Home » » CARA SETTING HOTSPOT PADA MIKROTIK RB750

CARA SETTING HOTSPOT PADA MIKROTIK RB750

Posted by KangUky
BLOG PENDIDIKAN, Updated at: 2:22 PM

Posted by KangUky on 17 Agu 2019


Berikut ini adalah langkah – langkah mudah dalam melakukan konfigurasi atau pengaturan hotspot pada Mikrotik RB750 secara mudah dan cepat. Sebelum setting Hotspot pada mikrotik RB750 pastikan kamu sudah melakukan pengaturan pada router. Pada artikel kali ini akan disajikan dengan screenshoot sehingga kamu lebih mudah dalam memahami langkah – langkah mudah dalam melakukan konfigurasi atau pengaturan hotspot pada Mikrotik RB750 secara mudah dan cepat.

11. Masuk ke IP kemudian Hotspot

22. Di halaman Hotspot, pada tab Servers pilih Hotspot Setup. Pilih Ether2 sebagai port yang dipilih sebagai Hotspot.

33. Pilih Next, sesuai dengan kebutuhan. Pada Address Pool, atur range ip sesuai dengan jumlah pengguna. Misal saya hanya mengijinkan 8 orang maka saya set ip pool nya 192.168.188.70-192.168.188.77 sebagai range ip nya.

44. Klik next sesuai kebutuhan. Sampai pada DNS Name, ganti atau isi DNS Name sesuai dengan kelompok kamu. Misal disini saya isi DNS Name dengan hotspot.kanguky.com . Maka nanti jika akan mengakses hotspot dari browser dengan membuka alamat hotspot.kanguky.com

55. Klik next masukkan user login dan password. Sampai selesai.

66. Buka browser untuk mengecek hasil pengaturan hotspot yang kamu buat tadi. Ketikan DNS Name pada address bar browser yang kamu buka.


77. Akan tampil seperti gambar di bawah ini jika pengaturan hotspot kamu berhasil

88. Jangan lupa untuk uncheck cookies agar tidak otomatis login. Jadi setiap kali logout, jika ingin menggunakan internet harus login kembali. Pilih Server Pofiles – double klik hotspot – klik login – hilangkan cek pada cookie ApplyOK

Demikian tadi langkah – langkah mudah dalam melakukan konfigurasi atau pengaturan hotspot pada Mikrotik RB750 secara mudah dan cepat. Semoga bermanfaat. Silakan tinggalkan komentar jika ada yang masih bingung dengan penjelasan langkah – langkah mudah dalam melakukan konfigurasi atau pengaturan hotspot pada Mikrotik RB750 secara mudah dan cepat di atas.

Share This Post :

0 Komentar:

Posting Komentar

Cariiii...

Popular Posts

 
Copyright © 2021 BLOG PENDIDIKAN. All Rights Reserved