Home » , , » Cara Mengganti Theme Wordpress Melalui CPanel

Cara Mengganti Theme Wordpress Melalui CPanel

Posted by KangUky
BLOG PENDIDIKAN, Updated at: 2:41 PM

Posted by KangUky on 4 Jun 2012

"hacked by Hmei7" begini cara benahinya. Baru saja ane ada masalah dengan web blog wordpress ane. Ada kalanya anda memasang template/theme yang tidak sesuai dengan wordpress yang digunakan atau template yang sedang dipergunakan terkena deface/hack seperti blog ane. Hal ini menyebabkan wordpress anda tidak dapat tampil atau menampilkan tampilan yang tidak semestinya. Dan seringkali jika template error, anda tidak dapat masuk ke halaman login wordpress sehingga tidak dapat memperbaiki setting template anda. Untuk menggantinya secara manual tanpa melalui dashboard, ikuti langkah - langkah seperti berikut ini:

1. Login ke Cpanel

2. Klik Phpmyadmin di menu utama Cpanel

3. Pilih database website tersebut

4. Klik wp_options

5. cari baris seperti pada gambar berikut: (di halaman 2)
Halaman 2 di wp_options

6. Klik edit di paling kiri baris yang pertama pada gambar diatas

7. ganti namatemplateerror dengan *template baru(template baru adalah nama folder template anda di file manager -> public_html -> wp-content-> themes -> nama folder template) atau yang ingin digunakan

8. Klik Go/Simpan

9. Ulangi langkah 6-8 untuk baris kedua pada gambar diatas

10. Clear cache browser

11. Sekarang website anda tampil dengan template baru tersebut dan anda sudah dapat melihat layar login ke dashboard wordpress anda seperti biasanya.

Mudah - mudahan dapat membantu, kalo ada yang kurang jelas atau ada cara lain untuk mengganti theme wordpress melalui CPanel dapat di share pada komen di bawah.
Terimakasih ;)

Share This Post :

0 Komentar:

Posting Komentar

Cariiii...

Popular Posts

 
Copyright © 2021 BLOG PENDIDIKAN. All Rights Reserved