Home » , , , , , , , » Download Notepad++ untuk Edit HTML, CSS, dan PHP

Download Notepad++ untuk Edit HTML, CSS, dan PHP

Posted by KangUky
BLOG PENDIDIKAN, Updated at: 12:27 PM

Posted by KangUky on 30 Apr 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,,

Sebagai seorang aktifis IT pasti kita tidak akan jauh dengan yang namanya website. Bahkan bukan seorang atifis IT saja juga sering berkutat dengan yang namanya website. Saya sebagai seorang tenaga pengajar pelajaran IT di salah satu sekolah swasta mau tidak mau saya harus berurusan dengan website. Karena ada salah satu mata pelajaran Pemrograman Web.
Saya menekuni bidang IT karena memang basic saya yang dahulu menimba ilmu di perguruan tinggi jurusan teknik informatika. Kembali ke pokok bahasan tentang website. Sering kita mengingikan halam website atau blog pribadi kita berbeda dengan tampilan punya temen kita. Yang biasanya dipakai oleh temen kita itu masih default bawaan template.
Hallah malah ngomong opo toh iki.. Okey kembali ke Notepad++. Aplikasi yang bermanfaat sangat besar  ini bisa kita dapatkan secara geratis. Kalo masih bingung di mana kita mendapatkan aplikasi ini, di sini saya bagikan kepada anda semua khususnya para handaitaulan yang suka berinteraksi dengan saya setiap harinya.
Notepad++  biasa digunakan para web programmer untuk meng-customize website / blog buatan mereka dengan file - file yang ber-ekstensi *.php , *.html , juga *.css.
Gambar di atas menunjukkan tampilan notepad++ ketika saya gunakan untuk mengedit file ber-ekstensi *.html. Aplikasi ini lumayan bermanfaat daripada kita menggunakan notepad bukan ++ hehe.. memang kalo yang ++ itu lebih mantab. :D
Bagi anda yang sering menggunakan Adobe dreamweaver boleh lah anda mencoba aplikasi mantab ini.

ini link download untuk notepad++:  download disini


wes lah.. lanjutno dewe basa basi ne..

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,,

Share This Post :

0 Komentar:

Posting Komentar

Cariiii...

Popular Posts

 
Copyright © 2021 BLOG PENDIDIKAN. All Rights Reserved